-->

WhatsApp, Sejarah Berdirinya

WhatsApp, Sejarah Berdirinya

WhatsApp, Sejarah Berdirinya

bloggerpenajam | Bismillah. Awalnya WhatsApp diciptakan untuk para konsumen iPhone, setelah itu bersamaan dengan kemajuannya, aplikasi WhatsApp ada pula buat tipe BlackBerry, Android, Windows Phone serta Symbian. Hingga pada November 2010, WhatsApp mendiami posisi tingkatan ke 3, aplikasi sangat laris yang diunduh lewat nokia Ovi Store, sehabis Swype serta NHL permainan center bermutu.

WhatsApp, Sejarah Berdirinya

WhatsApp Inc dibuat pada tahun 2009 oleh 2 orang laki- laki bernama Brian Acton serta Jan Koum. Keduanya merupakan mantan pekerja tua di raksasa online Yahoo. Keduanya telah bertugas di Yahoo dalam durasi dekat 20 tahun. Jan Koum yang awal mulanya memiliki ilham menghasilkan suatu aplikasi yang dapat mem- broadcast status kala seorang tidak bisa dihubungi sebab alibi khusus.

Koum juga mengajak Acton buat bertugas serupa dengannya. Jadilah setelah itu mereka menghasilkan industri mulai up teknologi bernama WhatsApp Inc yang berada di Santa Clara, California. Tetapi aplikasi broadcast status itu cuma menarik atensi sedikit orang. Kemudian kala mereka mennambahkan guna messaging pada catok kedua 2009, WhatsApp juga meledak.

Jan Koum menempuh era kecil yang amat memprihatinkan di suatu dusun di pinggiran Ukraina, Koum menjelma jadi konglomerat di umur 37 tahun.

Tetapi, kemapanan Koum berbanding menjempalit dengan yang dirasakannya dikala sedang anak- anak. Jan Koum berpelajaran di mana sekolah itu tidak memiliki kamar mandi di dalam. Dengan temperatur Ukraina yang menggapai- 20 bagian celcius, para anak didik wajib membelah dingin cuma buat berangkat ke kamar mandi.

Seperti negeri komunis, Koum pula merasakan susahnya menjalakan komunikasi. Alasannya, dikala itu Uni Soviet memanglah mempraktikkan sistem komunis. Saking miskinnya, Koum tidak mempunyai pc. Kehidupan bermasyarakat betul- betul tertutup. Jan Koum apalagi tidak mempunyai pc sampai umur 19 tahun.

WhatsApp Inc informasinya cuma memperkerjakan dekat 20 orang. Di mana beberapa besar di antara lain merupakan teknisi. Informasi terkini pada bulan Agustus 2012, WhatsApp mengirimkan 10 miliyar catatan per hari dari konsumennya di semua bumi. Sementara itu bulan April 2012, terkini 2 miliyar catatan dikirimkan.

WhatsApp ada buat seluruh sistem pembedahan mobile yang sedang populer. Dari iOS, Android, BlackBerry OS, BlackBery 10, Nokia Symbian, Nokia Series 40 serta pula Windows Phone. WhatsApp sejatinya tidak seluruhnya free. Aplikasi WhatsApp di iPhone dapat dipakai bebas sepanjang satu tahun, setelah itu diharuskan melunasi. Begitu pula di program yang lain.

Pihak WhatsApp melaporkan grupnya memanglah terencana menarik biaya dengan balasan suatu produk yang dapat diharapkan serta tanpa promosi. Semenjak dini, aplikasi ini telah didesain berbayar alhasil regu WhatsApp dapat fokus meningkatkan produk.

WhatsApp yang dibuat Tahun 2009 terkini saja dibeli Facebook pada bulan Februari 2014 dengan angka USD 19 miliyar ataupun dekat Rp 282 triliun( USD= Rp 12. 108). Jan Koum masuk di badan dewan Facebook.

Share this:





Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Advertiser