blog penajam atau penajam blog asli milik anak penajam paser utara sejak tahun 2007 hingga kini.

Jembatan Anggana-Handil (Kutai Lama) Kutai Kartanegara

Jembatan ini konon merupakan salah satu jembatan yang terpanjang. Hal ini dikatakan oleh warga yang biasa melewati jembatan tersebut. Namun ternyata terpanjang disini mempunyai maksud terlama dalam pengerjaannya. Memang sangat penting sekali fungsi jembatan bagi pembangunan suatu daerah. Biasanya jembatan tersebut merupan sarana untuk menghubungkan suatu wilayah dengan wilayah lain.

26112009175Jalur transportasi yang sebelumnya digunakan adalah perahu ketinting, maka dengan adanya jembatan tersebut maka kemudahan akses dan menghemat waktu menyeberang. Apalagi jika daerah yang mempunyai penghasilan dari pertanian dan perkebunan. Sementara buah-buahan maupun sayur-sayuran tersebut harus segera dijual kepada pembeli dikota, maka fungsi jembatan tersebut sangat penting sekali.

Seingat penulis, tinggal akses jalan saja yang masih belum diperbaiki saja. kondisi jalan yang agak rusak dan tentunya sangat sulit jika dilewati pada saat dan setelah hujan turun. Tentunya akan sedikit bahkan banyak menghambat perjalanan menuju kekota.

Gambar disamping menunjukkan aktifitas tambang yang dilakukan pada wilayah Handil (Anggana) Kukar.

Nah kebetulan waktu saya lewat jembatan yang dibahas disini, ada sebuah kapal tag boat yang menarik ponton batu bara. Dari arahnya saya lihat pasti batu bara ini akan dikirim keluar wilayah Anggana.

Namun penulis tidak sempat mengambil gambar lain yang sekiranya bagus dan menarik untuk di masukkan dalam blog ini.

“ tulisan ini saya buat atas dasar pengamatan pribadi. Gambar diambil beberapa bulan sebelum posting blog ini.”

perkiraan lokasi jembatan Anggana-Kutai Lama

devil and angel with clubs_thumbJangan berantem seperti gambar disamping…………………

Laughing  Laughing  Laughing 

Rolling on the floor  Rolling on the floor 

 

Technorati Tags: ,,,
Copyright © blogger penajam. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design