blog penajam atau penajam blog asli milik anak penajam paser utara sejak tahun 2007 sampai sekarang.

Pantai Nipah-nipah

 

Pantai yang seingat saya baru dibuka pada tahun 2007. Karena pada tahun 2004 lalu, ketika saya menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kelurahan Sungai Parit,jalan menuju pantai ini masih dipisahkan oleh sebuah sungai kecil.

Pada saat itu saya sudah melihat potensi bagus dari pantai ini salah satunya sebagai obyek wisata di Penajam Paser Utara. Sedangkan DSC_0529gambar disamping saya ambil awal tahun 2008, tepatnya bulan januari. kebetulan saya jalan-jalan beberapa hari setelah acara pernikahan saya di Penajam.

Keindahan pantai menurut saya sama halnya dengan pantai-pantai lainnya. Namun yang saya suka salah satunya pasir pantainyanya, tepatnya jenis pasir pantainya jarang saya temui dipantai lainnya. Bahkan seingat saya ketika tahun 2004 lalu, ketika saya membawa satu plastik pasir pantai ini. kemudian ada salah seorang teman yang berasal dari Smarinda melihat dan meminta kepada saya pasir tersebut dengan alasan pasir tersebut hanya ia temui di pantai Berbas, yaitu pantai yang berada di kota Bontang.

Beberapa waktu lalu, tepatnya beberapa hari setelah lebaran idul fitri 2009 saya bersama beberapa teman dan saudara saya jalan-jalan kepantai ini. Namun saya kaget sekali ketika saya melihat banyak sekali degradasi pantai yang sudah terjadi. Pasir-pasir yang dulu bagus sekali saya lihat, sekarang sudah rusak. Terutama pada bagian pintu masuk. Belum lagi para pedagang yang banyak sekali berjualan disekitar pantai tersebut.

Kamipun mengambil gambar dan mencari wilayah yang masih bagus pasirnya. Alhamdulillah, ternyata masih ada.

“Gambar dibawah diambil tahun 2008 silam”

DSC_0589  DSC_0592  DSC_0453

Pada tahun 2009 saya mengambil gambar lagi. Ternyata ada coastal road walau belum selesai.

 

sandal-pantai   road-ppu2   road-ppu3

Mungkin itu dulu postingan kali ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian.

1 comment:

  1. waduh..jd kangen..waktu kecil dulu sy sering k sana..k rmh paman.

    ReplyDelete

Total Pageviews

Copyright © blogger penajam. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design