blog penajam atau penajam blog asli milik anak penajam paser utara sejak tahun 2007 sampai sekarang.

Penajam vs Samarinda (2 minggu ini)

Penajam vs Samarinda? Memangnya berantem. hehehehe.

Tapi bukan bermaksud membanding-bandingkan, hanya sharing informasi mengenai beda Penajam dengan Samarinda dalam 2 minggu ini. Artinya dalam beberapa waktu kedepan bisa saja saya menuliskan hal-hal lain yang tidak sama dengan tulisan kali ini.

Menara Islamic Centre Samarinda Dalam 2 minggu ini memang saya merasakan perbedaan yang memang harus dihadapi. Misalnya saja dalam hal pekerjaan, jika di Samarinda saya pergi kekantor dengan jarak +/- 9 km, maka di Penajam jarak rumah dengan kantor gak nyampe 1 km. Dari sisi biaya dan waktu tentunya lebih hemat. Pengeluaran bensin/BBM biasanya 10.000 sehari maka di Penajam gak 10.000 bisa 5 hari kerja. Karena memang saya selama bekerja di Penajam “masih” banyak didalam kantor yang ruangannya dingin sekali karena ada 2 buah AC yang siap mendinginkan ruangan. Bedanya dengan kerjaan saya sebelumnya di Samarinda, saya harus terkena panas dan hujan. Karena memang pekerjaan yang menuntut dilapangan. Namun semuanya harus tetap di jalani, karena itulah hidup dengan warna yang sangat berbeda.

Dalam sisi keramaian, wah jangan ditanya. Samarinda sebagai ibukota Kalimantan Timur jelas saja ramai. Banyak faktor yang mendukungnya, salah satunya pusat perbelanjaan yang menyebar di beberapa titik dikota ini. Mall-mall seperti Samarinda Central Plaza (SCP), Mall Lembuswana, Samarinda Square, Plaza Mulia Samarinda dan mall lainnya yang telah eksis dan bakal dibangun. Namun di Penajam, yang ada hanya Pasar Tradisional kalau pusat perbelanjaan belum ada sama sekali. Namun tadi malam (12/03/2010), terjadi keramaian yang sangat langka, karena ada kegiatan Penajam Fair untuk memperingati Hari Jadi Penajam Paser Utara yang ke-9. Tentu saja rame sekali karena adanya hiburan yang sangat langka maka masyarakat disini terlihat sekali antusiasmenya.

Dengan tulisan ini, saya menuliskan apa-apa yang saya rsakan dan alami selama 2 minggu ini di Penajam, namun tidak menutup kemungkinan saya akan menuliskan opini lain mengenai Penajam maupun daerah lainnya. Terima kasih.

3 comments:

  1. emang penajam itu dr samarinda jauh lagi ya mas ? hmmm kyk nya seru klo maen k sana ya hihihi

    ReplyDelete
  2. persamaannya, sama2 naik motor klo pergi n pulang kerja...

    ReplyDelete
  3. Distributor pulsa all operator,token pln dan game voucher online,transaksi cepat,deposit terserah anda,dan masih banyak lagi keuntungan yang akan anda peroleh.Join menjadi master dealer kami dan raihlah bonus perhari dan bonus perbulan di.http://www.p-pulsa.com

    ReplyDelete

Total Pageviews

Copyright © blogger penajam. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design