-->

Cara Berfikir Orang Sukses

Cara Berfikir Orang Sukses

Cara Berfikir Orang Sukses

bloggerpenajam | Bismillah. Hampir setiap orang di muka bumi ini ingin sukses. Namun pada kenyataannya, jalan hidup tak selalu mulus sesuai yang diharapkan. Mungkin di antara kita tengah berpikir, kenapa sebagian dari manusia dapat menjadi entrepreneur atau pengusaha sukses, sedangkan sebagian lainnya tidak. Ambil contoh tokoh milyarder dunia, Bill Gates. Atau tokoh-tokoh entrepreneur serta pengusaha sukses di Indonesia seperti Sudono Salim, Bob Sadino, dan lain sebagainya. Apakah nasib yang menentukan mereka menjadi sukses? Jawabannya tidak sepenuhnya demikian.

Cara Berfikir Orang Sukses

Untuk menjadi pribadi yang sukses, diperlukan ketekunan, kegigihan, dan mental yang di atas rata-rata. Kesuksesan tak hanya ditentukan oleh takdir, namun bagaimana seseorang menyikapi permasalahan, pola berpikir, serta pengetahuan pribadi juga menentukan. Berikut beberapa cara befikir orang-orang yang sukses.

1. Berfikir besar
Orang sukses selalu berfikir besar sedangkan orang tidak sukses akan berfikir kecil. Contohnya orang sukses akan berfikir bagaimana dan jadi apa ketika saya besar nanti dan bagaimana cara mendapatkan cita tersebut. Orang berfikir kecil yang difikirkan besok nilaiku harus bagus dan harus menjadi pegawai sukses.

2. Berfikir fokus
Apapun yang dilakukan adalah fokus pada satu yang akan dituju. Tidak berpencar kemanapun fikirannya. Fokus pada satu bidang yang diminati akan menjadikan kesuksesan semakin dekat. 

3. Berfikir realitas
Walaupun fokus namun tetap berfikir sesuai realitas artinya keinginan yang akan dicapai disesuaikan dengan kemampuan dan realitas diri. Jikalau dipaksakan tidak sesuai dengan realita maka anda tidak akan maju namun tidak akan mundur juga. Anda akan stagnan disitu saja.


4. Berfikir untuk beradaptasi
Tanpa bisa beradaptasi maka anda akan hilang walaupun sudah berfikir lainnya seperti fikiran diatas. Jadi anda harus pandai beradaptasi dengan perubahan dunia. Tidak bisa beradaptasi maka anda tidak menjadi apapun.

5. Berfikir mencari saingan
Saingan akan memacu semangat agar menjadi sukses. Tanpa adanya saingan maka anda bukan siapa-siapa. Dalam mencapai sukses diperlukan saingan sehingga kita bertambah energi dan semangat dalam mengejar sukses tersebut.

Bagaimana? Apakah cara berfikir diatas dapat diterapkan dalam kehidupan kita?. Silahkan dicoba.

Share this:





Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Advertiser